Kamis, 03 Maret 2011

info

LIDAH BUAYA
Lidah Buaya (Aloe Vera) oleh kebanyakan orang hanya digunakan sebagai tanaman hias.Kalaupun tahu manfaatnya,kebanyakan hanya lendir yang bisa digunakan unutuk menambah kesuburan rambut.
Ada berbagai manfaat Lidah Buaya,khususnya kesehatan, Antara lain membersihkan paru-paru,kulit,diabetes,hingga kolestrol. Selain minum lidah buaya obat,ada penderita diabetes yang juga memekan lidah buaya mentah,akhirnya kadar gula menjadi netral. Cara mengonsumsi,setelah dikupas pelepah lidah buaya di blender menjadi jus setelah itu diminum.
Tumbuh suburnya Lidah Buaya,antara lain karena terdapat tanah gambut,yang dibutuhkan kemudian adalah perawatan,sedangkan tingkat kegagalan sangat kecil.
Perawatan terpenting berupa penyiangan gulma yang berkembangnya sangat cepat. Sebanyak 99,8 % tanah gambut mengandung air. Yang perlu diingat tanaman lidah buaya tidak boleh tergenang/basah.
Menanam Lidah Buaya,Pertama kali dengan menyiapkan lahan,6 bulan pertama dipupuk dengan urea. Untuk bibit diambil dari anakan/ujung pelepah kemudian disemai selama 1,5 hingga 2 bulan dan siap ke lahan. Untuk sampai panen minimal perlu satu tanun.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar